Monday, June 8, 2009

i - real



Melanjutkan kesuksesan i-Unit dan i-Swing, produsen asal Jepang Toyota selanjutnya memperkenalkan personal mobility terbarunya bernama i-Real.

i-Real merupakan mobil konsep tiga roda keluaran Toyota, yang memiliki dua tingkat kecepatan yang berbeda yaitu low-speed dan high-speed. Kelebihan i-Real ketimbang pendahulunya, terlihat pada material bodi yang dipakainya yaitu plastik carbon fiber yang ringan. Selain itu, untuk bermanuver, kendaraan pribadi ini dilengkapi oleh kontrol operasi di salah satu bagian arm rest. Lebihnya, meskipun kendaraan ini hanya bisa digunakan untuk satu orang saja, namun kecepatannya mampu dilesatkan hingga 11 km/jam.

Roda belakang akan menjauhi roda depan atau merebah secara otomatis guna mendapatkan tingkat stabilitas yang optimal di kecepatan tinggi. Sebaliknya, di kecepatan lambat, roda akan mendekati roda depan sehingga memberikan kemudahan pada saat bermanuver.

i-Real yang presentasi pertamanya di IIMS 2008 dikendarai oleh artis Sandra Dewi, berhasil memukau pengunjung selama 10 hari gelarannya.

0 komentar:

Post a Comment