Friday, February 20, 2009

humanoid dan animanoid





ANIMANOID mungkin terasa asing di telinga kita namun animanoid memang benar adanya
seperti halnya gambar diatas sebuah animanoid memang bisa dibilang dapat mereplika seperti bentuknya yang asli seperti ikan naga tikus dan masih banyak lagi karena sebuah animanoid memeang pantas untuk dikagumi animanoid memang masih belum memiliki tekhnologi yang canggih namun di masa depan animanoid akan menjadi hewan robot yang baik . Animanoid bisa disamakan dengan humanoid yang canggih tersebut.

Jalan ke mall bertemu toko baju, stand game, salon atau resto? Itu sih sudah biasa. Mau yang tidak biasa? Tressa Mall jawabannya. Belum setahun terbuka untuk umum, pusat perbelanjaan megah ini sudah mencuri perhatian khalayak. Mengapa?

Sekilas Tressa Mall yang terletak di Yokohama itu memang sama dengan mall-mall lainnya. Mall ini dipenuhi 220 toko, stand, café dan salon kuku. Tapi siapa sangka, begitu kita menapakkan kaki di aula utama, decak kagum spontan muncul. Bayangkan, kilauan mobil Camry, Toyota Spider plus mobil-mobil mewah produk Toyota lainnya menyambut kita. Kendaraan canggih ini tidak untuk dijual melainkan sebagai pajangan saja. Suasana serba Toyota juga diwakili oleh desain interior mall yang didekor layaknya showroom Toyota dalam ukuran raksasa. Begitu pula dengan kereta belanjanya dibuat menyerupai mobil-mobil produk Toyota. Intinya semua yang ada di Tressa Mall bertalian erat dengan Toyota. Maklumlah, Tressa Mall dibangun oleh Toyota Automall Development Corp., anak perusahaan dari Toyota Motor Corp.

Selain memajang mobil-mobil mahal, Tressa Mall menampilkan robot humanoid yang siap menghibur pengunjung mall. Robot ini mampu bermain biola dan meniup terompet. Bahkan tahun depan tugasnya bakal bertambah, karena sang robot nantinya akan menjadi guide bagi pengunjung yang hendak keluar dari Tressa Mall. Jadi jangan khawatir tersesat di Tressa Mall, karena robot canggih ini siap menuntun kita.

Pihak Toyota Automall Development Corp.,sendiri telah mempersiapkan Tressa Mall sejak tahun 1999. Bulan Maret 2008 lalu mall megah ini resmi dibuka untuk umum. Pembangunan Tressa Mall bertujuan untuk mendongkrak pangsa pasar Toyota di kalangan anak muda Jepang. Nama Tressa Mall sendiri terinspirasi dari kata Prancis "Tressage" (hiasan). Wajar bila Tressa Mall tak sekedar asyik buat belanja, tapi juga tepat buat cuci mata, terutama mereka yang cinta dunia otomotif. Penasaran mau jalan ke sana? Siapkan tabungan kamu. Karena untuk mencapai Tressa Mall diperlukan biaya ekstra. So, tunggu apa lagi?

0 komentar:

Post a Comment