Friday, February 20, 2009

motor



ekilas… jika ngeliat gambar diatas.. mirip dengan Indonesian Bajaj… atau Thai Tuk-tuk..!!! Yaagh.. memang jika ban depannya 1, dan ban belakangnya 2.. yang mirip banget…!!! Yaagh… Sidam.. demikian nama pabrikan dari Perancis.. yang memberikan signal bakalan membuat motor (tepatnya trike).. yang model begini…!!! Ide nya diambil dari Piaggio MP3… hanya saza… jika Piaggio MP3 roda duanya di depan… nah sidam ini roda duanya dibelakang…!!! :D
Dari designnya, masing-masing roda belakang mempunyai swing arm yang independen.. !!! Dan masing-masing roda digerakkan dengan belt… so skutik laaagh…!!! Jika MP3 mempunyai kelebihan pada traction di roda depan, stanbil dalam handling… maka design si Xnovo ini seperti mengendari kuda aza… !!! Keuntungannya adalah… disamping lebih kuat menghandle bawa barang… di belakang.. .(soalnya bisa juga sebagai alat pengangkut)… juga secara pembuatan cost nya lebih murah… dibandingkan MP3.. karena kedua roda nggak ngurusin… handle steering…!!!
Oh ya.. engine nya bakalan menggunakan 500cc engine nya Piaggio…!!! Motor ini sudah dilengkapi dengan roof dan windscreeen…!!! Motor ini rencananya bakalan di launching akhir tahun 2008… dan dibanderol seharga… EUR 8000…!!! Kalau ini menggantiin bajaj… pasti banyak yang setuju… tapi harganya itu lho yang nggak naaahaan…!!!


Kendaraan apa yang tercanggih dan tercepat saat ini? Event apa yang sedang ramai di dunia otomotif? Dapatkan infonya disini. Ketik :
REGNEWSOTOMOTIF
Kirim ke 7677 (Semua Operator).

Sepeti pernah gue sebutkan dalam artikel pertama gue, banyak produk otomotif (terutama yang beroda dua) yang ditunjukkan di Jakarta Motor Cycle Show kali ini. Suzuki, Honda, Yamaha, dan Kawasaki mengeluarkan semua produk andalan mereka baik yang sudah komersil maupun yang masih dalam bentuk konsep.

Suzuki memperkenalkan Stratosphere yang merupakan motor compact dengan spesifikasi 4 tak, 6 silinder, mesin DOHC 1100 cc dengan 24 katup. Namun yang paling unik adalah komputer dalam sistem kendaraan yang mampu mendiagnosa kondisi mesin secara otomatis. Bahkan komputer tersebut katanya bisa mengontrol perputaran mesin ketika motor akan dijalankan dan memasuki tikungan, sehingga pengoperan gigi bisa dilakukan tanpa menekan kopling.

Stand Suzuki juga menampilkan motor – motor mereka yang sudah populer seperti Smash, Shogun, Arashi, Thunder dan yang baru saja diluncurkan yaitu Spin. Motor – motor build-up mereka seperti R1000, RMZ - 450AM (QuadBike), Intruder, Burgman 650 juga ada terpajang.

Pada stand Yamaha, sebagian besar didominasi oleh Jupiter dan Nuvo. Beberapa motor menarik dari stand tersebut adalah motor racing Yamaha V-Ixion, MT-01, dan R1. Sementara itu Kawasaki memamerkan ZZR 1400, varian terbaru dari seri ZZR mereka.

Honda sendiri masih tetap dengan Kharisma dan seri Supra mereka. Anggota deret populer mereka yang baru adalah Honda Vario yang sudah banyak diminati walau baru saja diluncurkan. Beberapa model yang menarik adalah Honda PS250 yang merupakan gabungan model vintage dengan tekhnologi canggih dan Honda 4EN. Honda juga memiliki stand diluar gedung bagi para pengunjung untuk mencoba Honda Vario.

Sampai saat ini , baru ini saja informasi yang bisa gue kumpulkan bagi pembaca sekalian. Nantikan informasi lanjutan dari kunjungan berikutnya ke Jakarta Motor Show.


0 komentar:

Post a Comment